REBRANDING LOGO DAPOER AMAI SEBAGAI IDENTITAS VISUAL

GUEST    24 April 2021

Dapoer Amai merupakan salah satu brand kuliner yang ada di malang yang menjual makanan olahan dalam kemasan yang praktis. Selama menjalankan promosi produk dengan cara menggunakan media sosial Instagram sudah melakukan banyak hal termasuk membuat logo di awal dan menampilkan kemasan yang sudah dianggap menarik. selama ini pemilik belum merasa cocok dan dari hasil berjualan hamper satu tahun dianggap belium mempunyai identitas yang kuat. Hal tersebut diyakini pemilik identitas yang diwakili logo masih terlihat spesifik dengan model dan karakter dari produk Dapoer Amai. Identitas merupakan syrat mutlak bagi sebuah brand untuk mengenalkan karakter dari produknya.

Dari hasil wawncara, Pemilik sudah berupaya di awal model berpromosi pemilik sudah memiliki satu elemen kuat sebagai karakter yang bisa mewakili dengan tulisan dapoer amai kepraktisan hidup urban style, menyajikan manu praktis nan bergizi. Dari  asosiasi ataupun representasi yang diwakili dengan bentuk tagline sebagai ikon Dapoer amai terlihat kurang. Hal tersbut juga terwakili dari logo yang dibuat di awal media promosi di Intagram. Dengan adanya kekurangan tersebut juga mempengaruhi potensi karakteristik produk jualan juga kurang mengena target pasar, sehingga dibuatlah satu bentuk kegiatan untuk memberikan solusi dengan merebranding logo Dapoer Amai sebagai identitas visual.