GUEST 13 August 2022
Branding menjadi tak terelakkan dalam strategi promosi penjualan produk dan pelayanan di era globalisasi. Proses branding yang baik akan membantu pengenalan secara luas sebuah brand. Salah satu media pengenalan yang baik sebuah brand adalah logo yang dapat mencerminkan usaha atau bergerak dibidang apa brand tesebut. Selain itu logo yang baik bergunana untuk menyampaikan identitas secara langsung kepada masyarakat dengan efektif. Hal ini yang menjadi dasar masalah yang belum terpecahkan oleh pihak KUDU Kota Batu yang menaungi beberapa UMKM. Pengabdian dalam bentuk workhsop ini memberikan pembelajaran dan perancangan media promosi berupa logo yang termasuk bagian terpenting dalam membangun brand idendity pada sebuah brand. Dengan pemilihan strategi penguatan brand identity ini diharapkan mampu menjadi media promosi yang efektif tanpa menunggu pihak pemkot Batu mengadakan pameran terlebih dahulu. Dikarenakan logo yang dirancang dapat digunakan sebagai salah satu media promosi di lini media manapun utamanya media sosial berbasis digital saat ini. Pihak Prodi DKV Institut Asia Malang sebagai mitra, menawarkan media promosi yang dirasa tepat yang selama ini masih belum dirambah dan dimiliki oleh UMKM yang ada pada naungan KUDU Kota Batu.